Dosen prodi bersama HIMA Akuntansi mengadakan Kegiatan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMKN 1 Grati Pasuruan, pada tanggal 30 Maret 2022. Adapun kegiatan PKM yang dilaksanakan antara lain:

1. Workshop penggunaan tools reference pada Microsoft word sebagai peningkatan kompetensi siswa dalam menulis karya ilmiah dan

Hal ini bertujuan untuk membekali siswa siswi SMK Negeri meningkatkan kompetensi keahlian dalam penulisan karya ilmiah menggunakan Microsoft Word. Kompetensi ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan daya saing lulusan SMK yang berbasis Vokasional dalam menghadapi dunia kerja. Pelatihan terbagi menjadi 2 (dua) sesi yang terdiri atas; pengenalan  dasar Microsoft Word dan penggunaan tool reference dalam Microsoft Word untuk menyusun  karya ilmiah.

2. Workshop peningkatan kompetensi keahlian akuntansi dan keuangan lembaga menggunakan Microsoft access.

Hal ini bertujuan membekali siswa/i SMK meningkatkan kompetensi keahlian akuntansi & keuangan lembaga menggunakan Microsoft Access.   Pelatihan terbagi menjadi 3 (tiga) sesi yang terdiri atas peningkatan motivasi belajar; pengenalan dasar Microsoft Access; dan Microsoft Access for Accounting. 

Peserta pelatihan terdiri atas 100 siswa/i SMK Negeri 1 Grati, Pasuruan jurusan Akuntansi & Keuangan Lembaga (AKL).