Kamis, 9 Februari 2017, telah diadakan Serah Terima Jabatan (sertijab) kepengurusanHimpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA Akuntansi) Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya. Acara dimulai pada pukul 13.30 WIB di Ruang Expo Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya. Acara ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya terdapat Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Kaprodi , para Dosen dan staff, serta beberapa perwakilan organisasi internal dan HIMA lainnya. 
Tentu saja  sertijab ini merupakan hal yang baru bagi mahasiswa S1 Akuntansi, sebab pada tahun sebelumnya Hima Akuntansi tidak melakukan sertijab dikarenakan masih angkatan pertama.  Namun hal itu semakin meningkatkan rasa percaya diri mahasiswa S1 Akuntansi dalam mengikuti dan berpartisipasi dalam kepengurusan HIMA. Tidak hanya itu, antusiasme organisasi internal serta HIMA Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya dalam mengkuti acara tersebut sungguh luar biasa, itu terbukti dengan kehadiran mereka untuk ikut serta berpartisipasi dalam acara sertijab pertama HIMA Akuntansi ini.
Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne STIKOM, hingga selesainya acara berlangsung hikmat. Saudari Pratiwi Rosadewi Tawa'a, selaku Ketua kepengurusan HIMA Akuntansi Institut Bisnis dan Informatika STIKOM pada masa bakti tahun 2016 dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus HIMA Akuntansi masa bakti tahun 2016 yang selama ini sudah membantu serta mendukung jalannya program kerja yang telah dilalui selama periode tersebut, serta ucapan selamat kepada Herlina Kartika Dewi, sebagai Ketua HIMA Akuntansi yang baru. 
Selanjutnya dilanjutkan oleh sambutan BapakTony Soebijono, S.E.,S.H., M.Ak., selaku Kaprodi S1 Akuntansi Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya. Beliau menyampaikan pentingnya menjadi seseorang yang bisa bermanfaat untuk orang lain, serta memberi ucapan selamat kepada Herlina Kartika Dewi. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan Bapak Dr. Drs. Antok Supriyanto, M.MT.selaku Dekan FEB STIKOM Surabaya. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya peran Teknologi Informasi dalam perkembangan masyarakat serta organisasi. 


Kemudian acara puncaknya yakni pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung sangat hikmat. Hal tersebut dibuktikan dengan mantabnya penyampaian sumpah oleh pengurus HIMA Akuntansi baru yang dipimpin langsung oleh Kaproddi S1 Akuntansi. 
Selamat kepada Herlina Kartika Dewi selaku Ketua HIMA Akuntansi Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya masa bakti 2017 serta kepadapengurus HIMA Akuntansi lainnya. Semoga target dan program kerjapadatahun 2017 ini dapat tercapai dengan baik, serta menjadikan HIMA Akuntansi menjadi HIMA yang unggul dan berkembang. (DIMAS-16)